Senin, 13 Juni 2011

Cerpen "Noona You’re so Pretty" Part 6


Part 6

Malem sebelum perpisahan. Asta, Leon, Virgo dan Nabil, berbondong-bondong ke rumah Alfred. Berbarengan mereka nyampe’ di depan pintu rumah Alfred.
“Lho…ngapain kalian disini?” Leon nunjuk ke temen-temennya.
“Nah…J-Jang sendiri ngapain kesini?” timpal Asta.
“Gu..gue…kesini mau ketemu Alfred.”
“Ketemu Alfred kok pake’ bawa-bawa bunga segala?” protes Virgo sembari nunjuk bunga di tangan Leon.
“Loe juga ngapain bawa-bawa boneka segede itu? Nggak mungkin dong, loe mau ngasih itu ke Alfred.” Ucap Leon sambil ngasih tatapan ke Virgo kaya’ curiga-curiga gimana….gitu.
“Eh…gu..gue…” nah lho… gantian Virgo kan yang nggak bisa jawab.
Oke..gak ada jawaban dari Virgo, sekarang mereka saling pandang satu sama lain. Dan saling mikirin cowok satu yang sedari tadi diem aja. Nabil dikasih pandangan ‘minta pertanggung jawaban’ dari temen-temennya.
“Kenapa?”
“Loe mau ngapain kesini?” Asta ngeduluin temen-temennya.
“Kalo gue sich, kesini mau ketemu sama kakaknya Alfred. So, nggak ada hubungannya sama kalian. Jadi tolong minggir. Gue mau masuk” Nabil nyingkirin tubuh temen-temennya.
“Heh…enak aja. Gue duluan. Gue juga mau ketemu sama kakaknya Alfred.” Asta menarik tubuh Nabil kebelakang.
“Nggak bisa, dimana-mana yang duluan tuch J-Jang nya”
“Lho…bukannya tadi J-Jang bilang mau berurusan sama Alfred ya…, bukan kakaknya kan?!” Virgo kembali menyelidik.
“Iya… maksud gue…akh..iya. gue mau ketemu sama kakaknya Alfred. Minggir kalian!” Leon desak-desak temen-temennya supaya ngasih dia jalan.
“Gue yang sampe’ duluan, jadi gue dong yang musti masuk duluan” Virgo nggak mau kalah.
“Nggak bisa. Kita nyampe’nya bareng-bareng. Pokoknya J-Jang yang harus duluan.”
Ayo..ayo…ayo.. mereka jadi ricuh sendiri. Dorong-dorongan di depan pintu. Ngrebutin posisi pertama yang bakalan masuk dan nemuin Gladies.
Dari keributan itu, udah sukses ngebuat Gladies keluar dari tempatnya.
C’klek…
“Aduh…., berisik banget sich. Ada apa sich emangnya?”
“Eh…Kak Gladies” sapa ONi bersamaan.
“Ngapain kalian disitu?”
“He..he… uhm…kak, gue ada sesuatu buat kakak.” Leon nyodorin bunga di tangannya.
“Aku juga punya sesuatu buat kakak” Virgo maju dan dorong Leon ke belakang sambil nyodorin boneka teddy putih yang dia bawa.
“Aku yakin kakak pasti udah punya banyak boneka kaya’ githu. Kalo’ yang kaya’ gini, pasti belom punya” giliran Asta yang ngedorong Virgo ke belakang, seraya nyodorin kotak musik berbentuk bintang.
“Itu sich biasa, gimana kalo’ ini aja kak” Nabil nyodorin patung bentuk bulat-bulat putih made in-nya piyambak.
Gladies sampe’ pusing ngeliatin tingkah anak-anak itu.
“Adek-adek., kalo’ kalian mau ngasih hadiah trima kasih buat kakak, jangan sekarang ya..”
“Tapi kak, ini bukan hadiah tanda terima kasih kok.”ONi kompak lagi jawabnya. “Aku suka sama kakak…” yang ini juga kompakan ngomongnya.
Mereka langsung ngelirik satu sama lain.
Gladies nanggepin hal itu pake’ senyum.
“Ha..ha…, kalian itu masih kecil. Fokus aja dulu ke sekolah kalian. Baru, ntar kalo’ udah sukses, boleh dech kalian suka sama kakak..”
“Tapi…gue serius kok..”
Lagi-lagi Gladies cuman ketawa. “Kakak pergi dulu ya, udah ditunggu sama pacar kakak tuch.” Tunjuk Gladies ke cowok yang lagi nangkring di motor hitamnya.
ONi ngeliatin cowok itu.
“Duluan ya…” sambil berlalu, Gladies nyempetin buat ngacak rambut anak-anak itu bergantian.
“Huhh…” ONi lemes. Mereka terduduk di depan pintu dengan ekspresi melasin. Ada yang muter-muter kuping bonekanya, ada yang nyopot-nyopotin kelopak bunganya dll.
“Woi..dari pada mubazir, mending hadiahnya buat gue. Biar gue kasih ke cewek gue.” Alfred ngambilin hadiah-hadiah yang ada di tangan temen-temennya.
“Heh…enak aja. Balikin nggak?!”
Kemudian Alfrednya kabur ninggalin mereka. Alhasil, mereka muter-muter ngejar sie Alfred.
***

“Eh…katanya, sekolah kita bakalan ada guru baru ya?” Leon buka pembicaraan.
“Gosipnya sich gitu. Anak-anak bilang dia cantik, masih single lagi..” Virgo nanggepin.
Teng..teng..teng…
ONi sekarang udah ada di SMA, di kelas yang sama. XB.
“Anak-anak, ada guru baru yang akan mengajar mapel BP di kelas kalian. Silahkan masuk bu…
Guru itu masuk sambil ngayatin langkahnya. Kaya’ model yang lagi jalan di catwalk. Dipaduin sama efek kipas angin yang bikin rambut hitamnya yang tergerai, terangkat dengan cantik membingkai wajah Pretty-nya.
“Waaah….” 5 pasang mata itu, sampe’ nggak berkedip ngeliatin makhluk Pretty yang baru aja masuk kelas mereka.
“Gue harus dapetin cewek ini…”
‘Gubrak..’ ONi kambuh lagii…. Kali ini Alfred nggak ketinggalan ^_^
*
THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTricks