Senin, 13 Juni 2011

Cerpen "Noona You’re so Pretty" Part 1


Noona You’re so Pretty

            Badung, merupakan kata yang paling tepat buat ngediskripsiin sekumpulan anak manusia yang dipertemukan dalam sebuah ikatan berjudul ONi.
            ONi sendiri adalah sebuah partai hasil koalisi dari anak-anak ber-genre ‘Trouble Maker’ milik SMP Kuumori. Sebagai pembukaan, aku bakalan ngediskripsiin siapa aja dalang yang melatarbelakangi berdirinya ONi.
            Pertama, ada Leon.
            Nama lengkapnya Evan D’Leon. Dia menjabat sebagai Ji-Jang di ONi.
            Eh iya, lupa. ONi lagi jalan-jalan di koridor sekolah. Biasa…, mau ke Canteen.
            “Hi….Leon…” sapa beberapa cewek yang lewat didepan ONi.
           Jangan heran. Leon emang digandrungi banyak cewek di sekolahku. Tapi…, boleh juga nding heran. Soalnya, sesuai sama nama mereka, ONi. Yang artinya lebih kurang sama kaya’ Demon, Devil dan kawan-kawan. Maka kelima orang ini, jadi biang dari segala biang kerok di sekolah. Makanya heran, kenapa cewek-cewek bisa nempel banget sama mereka?
            “Kya……Leooooooooon…”
            We….:P kali ini triakan dari sisi lapangan basket. Apa sich kerennya Leon? Aku kira, dia itu biasa aja. Wajahnya standar, nggak ganteng-ganteng amat. Dibilang jelek juga….enggak sich. Mungkin, Leon punya Charisma tersendiri buat narik cewek-cewek itu. Makanya, dia jadi dijulukin Playboy cap SUTET sama anak-anak. Sekali deket, drrt…drrrtttt… langsung kesetrum.
            “Heran dech gue. Bisa-bisanya sich, cewek-cewek itu pada nempel sama elo?” yang ini sie gembul alias Asta.
Kalo diliat dengan seksama, nggak ada bagian yang bisa disebut gembul dari cowok yang bernama lengkap Yoga Airasta Siment. Cuman aja, Asta emang suka banget sama yang namanya ngemil. Dari mulai ngemil yang ringan-ringan kaya’ keripik kentang, snack dan kawan-kawannya. Sampe’ bakso bom-nya Bu Canteen.(Waduh…untung nggak meledak). It’s cause, dia dijulukin sie Gembul.
Diurutin dari tanggal, bulan dan tahun lahir mereka, Asta tuch masuk dalam kategori old. Tapi, justru wajah Asta yang paling keliatan masih kaya’ anak-anak. Jadi cute-cute gimana….githu.
Sementara, yang paling kecil di ONi tuch, Alfred Agriyan. Sie Yoyo. Kenapa Alfred dikasih julukan yoyooo? Soalnya, cowok yang juga cute banget itu, paling nggak bisa –meskipun sedetik aja- berpaling dari yoyo. Mau makan, tidur, belajar, sampe’ mandipun, sie bulat gelinding itu masih setia nemenin dia.
“Padahal kaya’nya lebih baikan tampang gue deh, daripada tampangnya Leon.” Komen Alfred sambil mainin yoyo. Hem….oke lah, Alfred emang cute. Tapi ya… nggak segitu PD-nya kali’.
“Iya…., kalo’ diliat dari Monas pake sedotan.” Bales Leon nggak mau kalah.
“Ji-Jang, hari ini giliran di rumah siapa?” kalo’ yang ini, namanya Gorius Virgo Salanda. Alias Virgo. Virgo itu…gimana ya…?! Dia 2 bulan lebih muda daripada Asta. Cool dan keliatan lebih dewasa dari temen-temennya. Makanya dia dapet julukan Oppa. Meskipun namanya Virgo, tapi Virgo nggak berzodiak Virgo. Dia lebih suka berzodiak….leo. haha….Leon baru berzodiak Virgo. Critanya sich githu.
Yang terakhir ada Nabil Sevando. Anaknya pendiem. Tapi ya… tetep aja badung.
“Kenapa nggak di rumah Alfred aja?!” saran Asta yang mulutnya udah dipenuhi sama berbagai macam snacks.
“Gue setuju, ntar kumpul di rumah Alfred jam ½ 6!” clear. Sore entar meraka mau ngadain kegiatan rutin mereka. Kumpul-kumpul di rumah salah satu member. Dan sore ini, giliran rumah Alfred yang bakalan disatronin ama ONi.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTricks